Senin, 26/08/2024 20:18 WIB

Rida Resmikam Jembatan Titian Konsen

Payakumbuh, >sumbarsatu.com - Pemerintah Kota Payakumbuh meresmikan jembatan Titian Konsen yang menghubungkan Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur dan Kelurahan Ikua Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.
 
Pj Wali Kota Payakumbuh diwakili Sekda Payakumbuh, Rida Ananda mengatakan selesainya pembangunan jembatan Titian Konsen memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. 
 
"Sebelum jembatan ini selesai, masyarakat menggunakan saluran irigasi sebagai jembatan sementara untuk melintasi sungai. Hal ini menyebabkan sering terjadinya kecelakaan, bahkan ada yang jatuh ke Batang Agam," kata Rida saat meresmikan Jembatan Titian Konsen, Senin (26/8-24) 
 
Namun, sambung Rida dengan rampungnya pembangunan Jembatan Titian Konsen, diharapkan konektivitas antar wilayah dan masyarakat di dua kecamatan ini semakin terintegrasi.
 
"Jembatan ini juga diproyeksikan akan memperpendek jarak tempuh antara Kecamatan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Utara, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat," ujarnya. 
 
Rida mengatakan pembangunan Jembatan Titian Konsen ini merupakan bukti nyata dari sinergi antara pemerintah dan masyarakat.
 
Ia mengatakan masyarakat dari kedua kecamatan turut berpartisipasi aktif dalam proses perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan selama pembangunan berlangsung. 
 
"Diharapkan, partisipasi ini akan berlanjut dalam upaya pemeliharaan jembatan agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang," ujarnya.-(IMA)
 

BACA JUGA