Selasa, 13/08/2024 20:58 WIB

Payakumbuh BerAKHLAK Bangga Melayani Bangsa

Payakumbuh, sumbarsatu.com — Usung tema,”BerAKHLAK: Bangga Melayani Bangsa”, Pemerintah Kota Payakumbuh gelar rapat koordinasi  pejabat pemerintah kota Payakumbuh bersama Perumda Air Minum Tirta Sago (PAMTIGO) kota Payakumbuh, Selasa (13/8-24) pagi untuk memguatkan internalisasi core value ASN BerAKHLAK.
 
Rida menyatakan bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat untuk mendorong kinerja ASN melalui peningkatan budaya kerja ASN di seluruh Indonesia dengan memunculkan beragam instrument, salah satunya adalah Gerakan Reformasi Birokrasi dengan mengubah mindset ASN dilayani menjadi ASN yang melayani. Berangkat dari hal itulah Pemerintah Pusat terus membangun instrument salah satunya adalah melalui Reformasi Birokrasi.
 
“Pemerintah Kota Payakumbuh mulai mendorong bagaimana kita sebagai ASN bangga melayani bangsa melalui indikator-indikator yang tergabung dalam instrumen berakhlak itu sendiri,” kata Sekda Rida Ananda saat membuka acara Sosialisasi dan Internalisasi Core Value BerAKHLAK Bagi Seluruh ASN di Pemko Payakumbuh.
 
Rakor yng berlangsung di aula pertemuan ngalau indah lantai III kantor Wali Kota Payakumbuh itu hadirkan narasumber nasional, Jamil Azzaini (CEO Kubik Leadership) inspirator SuksesMulia.
 
Tidak lupa, Rida mengingatkan peran penting Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh dalam menyediakan layanan air bersih. 
 
“Layanan ini tidak hanya merupakan kebutuhan dasar tetapi juga hak setiap warga. Perumda Tirta Sago harus memastikan bahwa setiap rumah tangga memiliki akses yang memadai terhadap air bersih yang berkualitas,” harapnya.
 
Dalam menghadapi berbagai tantangan saat ini, Rifa turut sampaikan jika penting bagi Perumda Tirta Sago untuk lebih antisipatif. Kualitas layanan air bersih harus menjadi prioritas utama, dan tidak boleh terpengaruh oleh cakupan pelayanan rumah tangga atau debit air yang tinggi. 
 
“Dengan banyaknya pembangunan perumahan baru, kita harus memastikan bahwa kebutuhan air untuk pelanggan yang sudah ada tetap terjaga. Kita tidak bisa hanya fokus pada pertumbuhan cakupan layanan, tetapi juga harus memastikan bahwa kualitas layanan tidak menurun. Ini termasuk memastikan bahwa infrastruktur yang ada cukup untuk memenuhi kebutuhan semua pelanggan. Kuncinya adalah kolaborasi yang solid antara pemerintah, BUMD dan pengembang sangat penting untuk mencapai tujuan ini,” imbuhnya.
 
Sebagai penutup, Sekretaris Daerah Pemko Payakumbuh itu mengajak semua yang hadir untuk tetap berkomitmen dalam menjaga integritas dan semangat pelayanan yang tinggi. 
 
"Kita harus bersama- sama membangun Kota Payakumbuh yang lebih baik dan lebih maju. Setiap kontribusi yang kita berikan memiliki dampak yang signifikan bagi masyarakat dan masa depan kota kita. Mari kita terus berusaha untuk menjadi pelayan publik yang tidak hanya memenuhi harapan tetapi juga melampaui ekspektasi. Dengan semangat dan dedikasi, kita akan mampu mewujudkan visi kita untuk Kota Payakumbuh yang lebih baik”, tutupnya.-(IMA)
 
 

BACA JUGA