OYO Bersinergi dengan Panitia Besar PON Aceh-Sumut

Sabtu, 31/08/2024 10:09 WIB
Photo 1

Photo 1

 

Jakarta, sumbarsatu.com- Terus memberikan kontribusi pada penyelenggaraan ke-21 dari Pekan Olahraga Nasional (PON) yang merupakan ajang multi-olahraga nasional utama yang dijadwalkan berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah,

OYO sebagai platform penyedia akomodasi terkemuka dengan lebih dari 3.000 properti di 180 kota di Indonesia, baru-baru ini menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Aceh dan Sumut, untuk menyediakan solusi akomodasi komprehensif dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024.

Dalam kemitraan ini, OYO akan menawarkan paket full board (termasuk kamar dan makanan) serta paket non-full board (hanya kamar) untuk kebutuhan akomodasi para peserta dan panitia PON.

Penandatanganan ini, menjadi bagian keberlanjutan OYO untuk meningkatkan inovasi pada segmen Sports hospitality di Indonesia dengan menyediakan akomodasi yang berkualitas, serta layanan katering dan transportasi. Acara ini, yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 9 September mendatang.

Insiatif ini menjadi momentum penting tidak hanya bagi penyelenggaraan PON, tetapi juga dalam upaya menggerakkan kembali roda perekonomian lokal di Aceh. Kemitraan OYO dengan PB PON berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja.

Penyerapan sumber daya manusia, khususnya melalui program magang yang diperuntukkan bagi putra dan putri daerah setempat menjadi salah satu kontribusi yang diemban bersama.

Selain itu, OYO juga memberikan dampak positif bagi para pemilik properti yang bisnisnya terdampak pandemi COVID-19. Melalui pendekatan edukatif dan kemitraan yang ditawarkan oleh OYO, para pemilik properti ini dapat kembali menghidupkan usaha mereka dan memastikan kesuksesan jangka panjang dalam bisnis properti.

Menjadi salah satu fokus kami untuk berinovasi pada segmen Sports Hospitality, penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Aceh ini menjadi bagian penting dari portofolio kami dan menjadi bukti komitmen kami pada industri pariwisata di Indonesia secara keseluruhan. Kapabilitas kami juga terbukti membuka lapangan pekerjaan serta melalui pendekatan edukatif kepada pemilik properti yang pernah terdampak pandemi, kami mampu berkontribusi pada setiap lini pada industri ini,” kata Hendro Tan, Country Operation Head OYO Indonesia, Sabtu 31 Agustus 2024.

Akmil Husen, SE,M.Si Pejabat Pendandatangan Kontrak Pengelola Anggaran Bidang Akomodasi Panitia Besar Pekan Olahraga PON XXI 2024 Aceh-Sumut merasa bangga dapat bermitra dengan OYO dalam mendukung ketersediaan akomodasi pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. Melalui kerja sama ini, tidak hanya sukses penyelenggaraan PON yang menjadi target, namun penyerapan SDM yang cukup signifikan juga menjadi salah satu fokus bersama dalam mengurangi angka pengangguran. Kami yakin, dengan kapabilitas OYO di Indonesia, akan sangat berkontribusi pada berjalannya operasional acara melalui layanan komprehensif yang disediakan".

Ajang PON XXI/PON ACEH-SUMUT 2024 ini menjadi PON XXI/PON ACEH-SUMUT 2024 menandai pertama kalinya PON diselenggarakan oleh dua provinsi sekaligus, juga menandai kedua kalinya diadakan di Sumatera Utara, dan pertama kalinya diadakan di Aceh. PON 2024 ini juga sekaligus memperingati 20 tahun bencana tsunami Aceh dan Sumatera Utara yang terjadi pada tahun 2024 silam.

Kemitraan ini menunjukkan komitmen OYO untuk mendukung pengembangan ekonomi lokal, sekaligus memastikan bahwa acara PON XXI berjalan lancar dan sukses. Dengan menyediakan akomodasi yang nyaman dan terjangkau, OYO berharap dapat berkontribusi pada kesuksesan PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024 serta membawa dampak positif bagi masyarakat Aceh.

Konsistensi OYO dalam memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar, juga terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia.

Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Company Service’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.

Program Super OYO, juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal.

Bagi pelanggan setia, melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik turut menjadi salah satu strategi OYO dalam pengembangan bisnis di tahun ini. SSC/REL

Iklan

BACA JUGA